English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Jumat, 04 Maret 2011

Tips Belanja Online

Inilah salah satu manfaat TIK, kita bisa berbelanja tanpa harus datang ke toko, tanpa mengantri dan belanjaan kita langsung diantar ke depan rumah. Namun walau itu terlihat mudah, sering kali ada saja yang tertipu dalam hal belanja online ini. 

Saya akan memberikan tips tentang bagaimana cara belanja online yang aman berdasarkan pengalaman pribadi saya dan Alhamdulillah sampai hari ini semuanya aman-aman saja.

Berikut Tips Belanja Online dari saya :

Pertama, berdasarkankan rekomendasi yang terpercaya baik itu lewat media maupun orang-orang terdekat kita. Biasanya kalau tempat belanja online berani beriklan di media nasional artinya tempat belanja itu terpercaya apalagi kalau ada orang-orang terdekat kita pernah membuktikan bahwa belanja disana aman.

Kedua, Bagian pelayanannya lebih dari satu dan online setiap hari. Ini adalah hal penting bagi saya, terutama tempat belanja yang menyertakan layanan berupa YM. Saya selalu melihat seberapa banyak CSnya, kalau hanya satu saya biasanya ragu (ini kalau tips pertama tidak ada) serta kalaupun banyak misalnya ada dua, saya lihat lagi seberapa sering dua CS itu online apa setiap hari atau hanya pada hari-hari tertentu saja. Biasanya kalau hanya pada hari-hari tertentu saja saya juga ragu karena kalau memang itu tempat belanja terpercaya tentu mereka menyediakan CS yang selalu ada setiap waktu bahkan hari minggu sekalipun.

Ketiga, Belanja dibawah Rp.200.000. Kalau tips pertama dan kedua tidak ada juga namun anda ingin sekali membeli barang tesebut maka saya sarankan untuk membeli barang dibawah Rp.200.000. Kenapa mesti di bawah Rp.200.000, hal itu dilakukan agar kita bisa membuktikan dulu. Kalau ternyata barang yang kita beli ternyata dikiirimkan dengan selamat sampai tujuan maka Insya Allah itu tempat belanja online terpercaya namun kalau ternyata tidak dikirim-kirim pesanan kita maka kita tidak akan mengalami kerugian yang besar.


Itulah tips belanja online dari saya, semoga bisa membantu.

Artikel Terkait



2 komentar:

Thanks utk tipsnya ya... Selama ini aku belanja online hanya utk buku dan syukurlah belum pernah merasa kecewa.

Posting Komentar

Silakan tuliskan komentar anda,

Berbagi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More