English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Minggu, 27 Februari 2011

Mengenal Teknologi Informasi dan Komunikasi

Teknologi Informasi dan Komunikasi atau sering kali disingkat TIK mempunyai dua aspek yaitu Teknologi Informasi dan Teknologi Komunikasi. Teknologi Informasi (TI) adalah Seperangkat alat yang digunakan untuk memproses, menyimpan dan kemudian mengirimkan informasi melalui jalur komunikasi sedangkan Teknologi Komunikasi (TK) adalah segala hal yang berhubungan dengan tata cara maupun media yang digunakan untuk menyampaikan komunikasi. Jadi, TIK adalah Segala pemrosesan informasi informasi yang kemudian disebarkan melalui media komunikasi.

Perangkat TI sendiri tidak hanya mengenai komputer namun juga Ponsel, PDA, DVD/CD Player, dan Portable Game sedangkan media TK bisa berupa Internet, Surat Kabar, Televisi dan Radio. Sebenarnya jauh sebelum era digital, komunikasi sendiri sudah ada sejak jaman dulu. Mulai dari menggunakan bahasa isyarat, asap, pentungan, bedug.

Dan sekarang, TIK sudah begitu cepat kemajuan hingga sangat sulit untuk mengikuti perkembangannya, selalu saja ada penemuan baru setiap waktunya. Namun yang pasti ditengah kemajuan ini mari gunakan TIK untuk kebaikan dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tuliskan komentar anda,

Berbagi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More