English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Senin, 28 Februari 2011

Antara Blog dan Saya

Saya tak akan banyak bercerita tentang apa itu blog atau bagaimana cara membuat blog karena sudah banyak yang membahas masalah blog apalagi blogspot. Silakan saja cari di google dengan kata kunci 'cara bikin blog di blogspot' tentu akan banyak yang muncul dan anda bisa klik salah satunya dan pelajari. Jadi saya kali ini hanya akan membahas masalah blog dalam kehidupan saya pribadi.

Blog bagi saya sama seperti rumah dan buku kedua yang mesti harus saya lihat setiap hari dan berusaha selalu untuk tetap menulis di blog. Blog begitu banyak manfaatnya bagi saya dan jujur sampai hari ini setelah hampir 3 tahun lebih menggunakan blog, saya belum menemukan sisi negatif dari kebiasaan saya ngeblog malah saya punya banyak kenalan yang bisa saling berbagi bahkan terkadang kami bisa saling kirim bingkisan.

Namun yang jelas blog buat saya menjadi salah satu andalan saya untuk meredam gejolak pikiran yang ada di otak saya, saya bisa menuliskan apapun yang ada di benak saya, tentu dengan bahasa yang lebih santun dan berusaha untuk tidak menyinggung orang lain. Gejolak di otak tidak mesti hanya berisi masalah sehari-hari tapi juga bisa opini kita tentang lingkungan, masyarakat, hingga negara.

Blog juga telah mengajarkan saya tentang bagaimana mencari uang hanya dengan duduk di depan komputer sambil tetap bisa mendengar musik, nonton TV, hingga makan-makan. Selain mencari uang, blog juga bisa menjadi tempat mengahmburkan uang dengan berbelanja online, namun tentu saja berbelanja online mesti harus dilakukan secara hati-hati agar anda terhindar dari penipuan online. Belanja online sendiri punya keuntungan (bagi saya pribadi) salah satunya saya tidak harus berpanas-panas,berhujan-hujan apalagi antri hanya untuk membeli satu item barang yang kita inginkan. Bahkan membeli secara online (bagi saya pribadi) lebih murah ketimbang saya pergi ke pasar.

Jadi dengan semua kelebihan blog ini serta manfaat yang saya rasakan hingga hari ini, saya hanya berharap saya bisa tetap istiqomah dengan dunia blog.

Lalu bagaimana dengan anda?

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tuliskan komentar anda,

Berbagi

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More